Kamis, 15 Juli 2021

Jejaring Sosial untuk Keperluan Bisnis

 Jejaring sosial untuk bisnis adalah bentuk seni. Hal ini dikarenakan kebanyakan orang tidak mengerti bagaimana menggunakan media sosial untuk tujuan bisnis. Yang benar adalah bahwa target pasar bisnis tidak peduli di mana bisnis makan siang atau siapa yang menurut bisnis akan memenangkan Super Bowl. Target pasar hanya peduli pada informasi yang akan membantu mereka memecahkan masalah mereka. Sebagian besar pakar media sosial tidak memahami fakta ini.

Mengetahui Masalah Bisnis

1. Jangan fokus pada jumlah pengikut Anda


Ada segmen tertentu dari komunitas pemasaran internet yang menyebut diri mereka pembuat daftar. Orang-orang ini mengaku ahli dalam menghasilkan daftar orang yang tertarik pada topik tertentu atau memecahkan masalah tertentu. Namun, yang sering terjadi pada orang-orang ini adalah mereka menghasilkan daftar yang penuh dengan orang-orang yang mencari informasi gratis untuk masalah tersebut. Ini mirip dengan menghasilkan banyak pengikut.

Banyak Pemilik Usaha Kecil Baru

Banyak pengikut di Twitter mungkin orang yang hanya mencari informasi gratis tentang cara memperbaiki masalah mereka. Inilah sebabnya mengapa berfokus pada pengikut terlihat mengesankan tetapi perolehan pengikut mungkin atau mungkin tidak meningkatkan pendapatan bisnis. Lebih baik fokus pada konten yang sangat bermanfaat yang dapat dikonsumsi oleh orang-orang yang benar-benar mencari seseorang untuk membantu mereka mengatasi masalah mereka dan bersedia membayar untuk itu.


Salah satu cara terbaik untuk melakukan ini adalah apa yang disebut oleh pakar pemasaran internet terkenal, "memeras senapan." Produk atau layanan dengan harga rendah (pemimpin kerugian) dapat dengan cepat memisahkan pembeli dari pencari freebie. Setelah ditentukan siapa yang benar-benar membeli dan siapa yang hanya mencari atau saran gratis, menjadi lebih mudah untuk mendapatkan perhatian dari orang-orang yang membeli. Fokus pada penyediaan informasi, produk, dan layanan kepada orang-orang yang menunjukkan bahwa mereka bersedia mengeluarkan uang untuk memecahkan masalah mereka.


2. Dapatkan Riset Pasar Gratis Dari Platform Jejaring Sosial


Jejaring sosial adalah gudang besar informasi pemasaran. Banyak orang mengabaikan informasi yang tersedia di situs-situs ini. Namun, pemilik bisnis yang cerdas tidak melakukan ini. Mereka dengan hati-hati mempelajari pasar untuk peluang dan bahasa tertentu yang dapat mereka gunakan untuk mengembangkan pesan pemasaran yang sangat persuasif kepada pasar sasaran.


Pemilik bisnis yang berpengetahuan luas ini juga mencari topik terkait yang mengungkapkan peluang bisnis yang mungkin mereka lewatkan di tempat lain. Setiap keluhan tentang produk atau layanan di jejaring sosial adalah celah peluang yang belum diisi oleh bisnis apa pun. Pemilik bisnis yang cerdas melihat peluang ini dan mengembangkan produk dan layanan untuk memecahkan masalah tersebut.


Sebuah bisnis yang mendengarkan nasihat ini dapat melakukannya dengan sangat baik ketika memasuki pasar. Mereka tidak hanya akan lebih pintar tentang bagaimana mereka melakukan bisnis, tetapi mereka juga akan sangat efektif dalam menghasilkan klien dan penjualan. Sebuah bisnis perlu tanggap tentang bagaimana mereka menggunakan media sosial dan bagaimana mereka berbicara kepada pelanggan. Cara terbaik untuk menjadi cerdas adalah dengan mendapatkan kecerdasan dari media sosial.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar